Friday, May 24, 2013

Rekor Posisi 1 Indonesia Di Mata Dunia

Fakta Unik - Patut bangga juga sebagai Warga Negara Indonesia, ternyata negara kita juga banyak mendapat gelar nomor satu di mata dunia. Sampai sampai juga sebagai negara korupsi terbanyak di Asia Pasifik. hehe

Negara Kepulauan Terbesar

Sampai sekarang Indonesia masih menjadi negara kepulauan terbesar di dunia. Tentunya ini akan terus dipegang oleh Indonesia sebelum pulau2 Indonesia tenggelam oleh gempa dan pemanasan global

Garis Pantai Terpanjang di Dunia

Indonesia tercatat sebagai negara dengan garis pantai terpanjang di dunia. Indonesia memiliki sekitar 81.000 Km garis pantai

Negara Maritim Terbesar

Indonesia memiliki perairan seluas 93 ribu km2. Indonesia sebagai negara maritim terbesar di dunia mendapat pengakuan dunia yang tertuang dalam UNCLOS (United Nation Convention on the Law of the Sea) yang diratifikasi oleh negara-negara sedunia.

Negara terbanyak peraih Piala Thomas

Piala Thomas merupakan kejuaraan beregu bulutangkis putra. biasanya berbarengan dengan Piala Uber. Indonesia tercatat sebagai yang paling sering juara yaitu sebanyak 13 kali. Disusul China sebanyak 8 kali dan Malaysia sebanyak 5 kali. Hanya tiga negara diatas yang mampu meraih piala Thomas.

Pulau Terpadat di Dunia

Pulau jawa merupakan pulau yang tercatat dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia. Gimana gak padat pulau jawa menjadi pusat pemerintahan, bisnis, industri, pertanian dll. Seharusnya pemerintah Indonesia mencari solusi untuk melakukan pemerataan pembangunan.


Negara dengan Hutan Bakau Terbesar 

Indonesia saat ini tercatat sebagai negara dengan hutan bakau terbesar di dunia. tapi sepertinya rekor ini tidak akan bertahan lama.

Negara Perusak hutan Terbesar di Dunia

Indonesia sudah tercatat dalam guinness book world records sebagai negara perusak hutan terbesar di dunia. Bahkan SBY pernah mendapat piala dunia penghancur hutan dari green peace.

Negara terkorup di Asia Pasifik

Pemerintahan SBY yang digadang-gadang bakal membarantas korupsi di Indonesia ternyata hanya isapan jempol belaka. Buktinya Indonesia masih sukses menjadi negara terkorup di Asia Pasifik. Bahkan thailand pun lewat oleh kita.

Kota dengan Mall Terbanyak

Jakarta yang merupakan kota terbesar di Indonesia juga memiliki mall terbanyak di dunia. Jakarta memiliki sekitar 130 mall. Padahal kota-kota lain juga ngiler pengen punya mall yang banyak.

No comments:

Post a Comment